SELAMATKAN BUMI DENGAN TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN 

Kita semua tahu saat ini kondisi bumi setiap tahunnya menurun yang menyebabkan pemanasan global, ini disebabkan oleh banyak nya aktifitas pabrik dengan berbagai mesin yang tidak ramah lingkungan serta tidak memperhatikan efek kedepannya kelak, meraka hanya mementingkan keuntungan sendiri yang tidak peduli dan memperhatikan untuk masa depan anak cucu kelak, selain itu banyaknya kendaraan bermotor yang juga merupakan penyumbang terbesar terjadinya pemanasan global.

Dengan keadaan tersebut kita sebagi penerus bangsa ini harus bisa memanfaatkan teknologi ramah lingkungan dengan wawasan yang cukup dan membuat teknologi terbaru serta mengembangkan yang sudah ada dengan memperhatikan kaidah-kaidah lingkungan di sekitarnya. Banyak sekali contoh teknologi ramah lingkungan seperti sepeda, motor listrik hingga mobil listrik dan masih banyak lagi teknologi ramah lingkungan yang sedang dikembangkan dan wajib kita dukung.

Tujuan di kembangkan teknologi ramah lingkungan tentu saja mengacu pada wawasan lingkungan dalam memperhatikan kaidah-kaidah lingkungan di sekitar nya, makadari itu lahirlah bermacam-macam teknologi terapan seperti yang saya sebutkan tadi di atas, dengan teknologi ramah lingkungan selain aman tetapi juga sekaligus bersahabat dengan mahluk hidup ataupun alam sekitar nya, jadi jika kita menerapkan dari teknologi ramah lingkungan tentu saja akan menekan tidak terjadinya pemanasan global, melainkan kita akan membantu bumi ini untuk kehidupan dan masa depan yang sehat dengan perpaduan teknologi yang ramah lingkungan.

Banyak hal yang kita dapat lakukan untuk melastarikan lingkungan ini, kita mulai saja biasakan dari hal yang kecil seperti mengumpulkan sampah organik atau non organik kemudian kita dapat memanfaatkan untuk di daur ulang kembali menjadi bermanfaat, baik untuk kerajinan tangan ataupun untuk membuat pupuk organik.

Dengan begitu tentu saja kita telah menyumbang untuk bumi yang lebih baik. Selain itu kita juga bisa bijak dalam penggunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari, mulailah menggunakan listrik seperlu nya saja serta mengontrol pemakain air yang berlebihan dan masih banyak lagi contoh nya yang dapat kita lakukan untuk menyumbang agar bumi kita lebih baik untuk jangka panjang nya. Itulah beberapa kiat untuk kita dapat berpartisipasi mengurangi pemanasan global untuk masa depan anak cucu kita kelak yang lebih baik dan dapat memberi contoh bagi anak cucu kita bahwa teknologi ramah lingkungan itu sangat penting sekali di terapkan dalam kehidupan sehari-hari walaupun dari hal yang kecil. 

CONTOH LANGKAH KECIL LAINNYA UNTUK MENYELAMATKAN BUMI YANG BISA ANDA TERAPKAN :

  • Matikan peralatan elektronik (televisi, komputer, stereo, mesin cuci, oven, hingga video game) bila tidak diperlukan.
  • Jangan meninggalkan alat elektronik dalam keadaan stand-by karena masih mengonsumsi listrik.
  • Memasak air minum? Didihkan sekaligus dalam jumlah banyak, sesuai kebutuhan hari itu. Mau memanaskan air untuk membuat kopi atau teh? Ya, seperlunya saja.
  • Pilih mesin cuci, kulkas, mesin pencuci piring, atau oven yang hemat energi. Harganya mungkin lebih mahal, tapi hanya awalnya saja, kan? Anggap saja investasi, toh Anda tak perlu membayar tagihan mahal lagi.
  • Nyalakan pemanas air listrik untuk mandi beberapa saat sebelum digunakan dan segera matikan bila tidak dipakai lagi.
  • Bersihkan saringan penghisap debu. Saringan yang tersumbat menyebabkan motor bekerja lebih berat sehingga menggunakan lebih banyak listrik.
  • Pasang pemanas tenaga matahari di atap rumah. Jadikan rumah Anda sebagai sumber tenaga!
  • Pilih lampu hemat energi dan sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memanfaatkan cahaya alami secara optimal.
  • Penggunaan banyak titik lampu dengan daya rendah akan lebih hemat energi dan baik untuk kondisi mata dibandingkan menggunakan 1 titik dengan daya besar.
  • Jangan biarkan keran mengalir terus menerus. Air termasuk sumber daya yang perlu dihemat.
  • Mandi dengan shower? Tidak perlu berlama-lama berdiri di bawahnya ketika air terus mengalir.
  • Bila Anda berpikir untuk pindah rumah, kenapa tidak pilih atau buat rumah yang ramah lingkungan

http://www.priangga.web.id