Kebijakan Mutu

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

KEBIJAKAN MUTU SMA NEGERI 5 MADIUN

Sekolah merupakan lembaga Pendidikan Menengah Atas, yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat mampu menghasilkan tenaga kerja trampil tingkat menengah untuk mengisi lapangan kerja yang tersedia di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Untuk mewujudkan harapan  tersebut sekolah bertekad menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada mutu pada semua kegiatannya. Dalam layanan jasa pendidikan dan pelatihan selalu mengadakan peninjauan, melaksanakan penyempurnaan mutu secara terus menerus dan dikomunikasikan agar dapat memenuhi kepuasan pelanggan atau stakeholders, sesuai dengan persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008

Kebijakan Mutu ini agar difahami dan dilaksanakan oleh semua tingkat unit kerja, sehingga memberikan kontribusi yang nyata. Untuk memenuhi kebutuhan dari stakeholders, sekolah bertekad menjawab tantangan tersebut dengan bekerja keras membangun VISI dan MISI sekolah dengan membangun budaya kerja :

S M A L A

§ Solution ( Solusi )

Sebaik mungkin melakukan kerjasama untuk ‘solusi terbaik’ dan ‘tuntas’ terhadap kebutuhan, keinginan, dan harapan ‘pelanggan’.

§ Maestro ( Mumpuni )

Membangun dan mengembangkan ‘kompetensi’ dan ‘profesionalisme’ SDM untuk memberikan layanan yang semakin berkualitas.

§ Accountable ( Amanah )

Melakukan penjaminan mutu terhadap keseluruhan ‘output’ maupun ‘outcome’ dengan konsisten terhadap proses ‘supervisi’, ‘validasi’ serta ‘verifikasi’ berorientasi terhadap kepuasan pelanggan.

§ Liveliness ( Ligat )

Memiliki rasa percaya diri serta antusiasme yang tinggi untuk senantiasa ‘sigap’  dalam memberikan layanan terbaik.

§ Amazing  ( Ampuh )

Fokus terhadap pelanggan, mengembangkan kepemimpian dan keterlibatan semua personil, melakukan pendekatan proses, melakukan pendekatan sistem manajamen, pengambilan keputusan berdasarkan fakta, menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan, untuk selalu melakukan ‘Perbaikan Berkelanjutan’.